manfaat sinar infra merahManfaat Sinar Infra Merah – Segala sesuatu di alam semesta ini memancarkan gelombang energi tertentu dan sebagian lagi menyerap gelombang energi yang terpancarkan tersebut, salah satunya adalah pancaran dari gelombang Sinar infra merah.
Menurut wikipedia : Sinar Inframerah adalah radiasi dari panjang gelombang yang lebih panjang dari cahaya tampak, tetapi masih lebih pendek dari radiasi dari gelombang radio. Nama Infra Merah berarti “bawah merah” (dari bahasa Latin infra, “bawah”), merah merupakan warna dari cahaya tampak dengan gelombang terpanjang. Radiasi sinar inframerah memiliki jangkauan tiga “order” dan memiliki panjang gelombang antara 700  nm dan 1 mm.

 

Jenis-jenis sinar infra merah berdasarkan panjang gelombang :

Inframerah jarak dekat dengan panjang gelombang 0.75 – 1.5 µm
Inframerah jarak menengah dengan panjang gelombang 1.50 – 10 µm
Inframerah jarak jauh dengan panjang gelombang 10 – 100 µm

Perlu diketahui bersama bahwa dari ketiga jenis gelombang infra merah, maka infra merah jauh atau yang lebih dikenal dengan sebutan FIR yang paling banyak digunakan untuk terapi kesehatan dan banyak dibenamkan dalam berbagai produk kesehatan, dan salah satunya adalah GALAXUR PENDANT ini.

Jadi Sinar Infra Merah JAUH (Far Infrared Ray – FIR)adalah sinar yang tidak tampak oleh mata, tetapi ketika masuk kedalam tubuh, maka FIR ini akan mengaktifkan energi dan membantu meningkatkan gerakan.

Manfaat Sinar Infra Merah

Adapun fungsi dan manfaat Sinar infra Merah jarak jauh bagi kesehatan adalah :

Mengaktifkan molekul air di dalam tubuh, yang mana hal tersebut dikarenakan infra merah memiliki getaran gelombang energi yang sama dengan molekul yang dimiliki air. Pada saat molekul tersebut bertemu dengan molekul air dan menjadi pecah, saat itulah terbentuk menjadi molekul tunggal yang dapat meningkatkan cairan dalam tubuh.

Yang kemudian dengan bergetarnya molekul air di dalam tubuh oleh pengaruh gelombang infra merah tadi, dapat menghasilkan panas yang direspon oleh tubuh dengan membesarya pembuluh kapiler dan meningkatkan suhu kulit. Karena itulah pada beberapa kasus, saat orang mengenakan Galaxur Pendant, badan terasa hangat/panas/gerah dan berkeringat. Hal ini akan memperbaiki sirkulasi darah dan mengurangi tekanan dalam jantung. Inilah biasanya respon pertama dari tubuh yang mendapatkan manfaat sinar infra merah.

Apabila sirkulasi mikro dalam tubuh mulai meningkat, maka metabolisme tubuh pun membaik, endapan racun dalam tubuh dapat dihancurkan dan dikeluarkan melalui metabolisme. Hal ini akan bermanfaat mengurangi beban kerja liver dan ginjal. Karena itulah dengan memakai kalung GALAXUR dijumpai efek badan menjadi lebih segar dan bertenaga.

Inframerah gelombang panjang ini atau yang disebut FIR mampu secara signifikan untuk merangsang pertumbuhan sel dalam tubuh, membantu proses sintesa DNA serta sintesa Protein di dalam sel. Pada dewasa ini telah ditemukan Bahan-bahan alami yang memancarkan energi FIR yang didapatkan dari beberapa jenis batuan dan mineral-mineral dan diketahui bermanfaat pula untuk memperbaiki fungsi-fungsi dari sel darah putih. Fungsi-fungsi tersebut berhubungan dengan pertahanan sistem kekebalan tubuh, dimana sel-sel darah putih akan memblok dan memakan mahluk hidup renik yang ada dalam sel (misalnya bakteri) dan mampu membuang kotoran melalui metabolisme.

Selain itu pula manfaat sinar infra merah yang lain adalah dapat membersihkan darah serta membantu tubuh memerangi rematik dan asam urat.

Related posts: